Why do we need creativity?

kenapa kita perlu kreatif? Perlu kreatif? kenapa kreatif? Perlu? Emang perlu gitu? Jawabannya.. yak, memang perlu. Well sebenernya si tergantung keinginan masing-masing. Gak mau kreatif berpikir dan pengen yang gampang-gampang aja, ya ga usah kreatif. Ikutin aja yang udah ada dan tinggal jiplak deh. Masalahnya kapan majunya kalau bener-bener jiplak, lagi pula APA KATA DUNIA. China saja sudah mulai dengan barang-barang meraka sendiri dan kita masih jiplak, trus sekarang udah susah kalo mau kayak gitu, soalnya ada hak paten dan kita dilarang mem-plagiat karya orang lain, apapun itu.

Sebelum kita melihat hasil dari kreatifitas, kita harus tahu gulu apa itu kratifitas. kreatifitas menurut saya adalahbentuk dari apreasiasi kita terhadap sesuatu, sesuatu itu bisa apapun, bisa berupa cara menyeleasikan masalah, produk, konsep. kreatifitas lebih dikenal dengan keunikannya yang dapat memberikan perbedaan untuk sesuatu yang lain. wah,, bung Rafdy memberikan terlalu teoritis ya. Semua orang sudah punya bakat kreatif dalam dirinya namun kita harus berusaha mengembangkannya. Seperti menyambungkan suatu ide dengan ide lainya, seperti menggunakan kata “dan” dapat merangsang kita untuk kreatif. Coba deh…

Nah sekarang kita cari kegunaan kreatif. kreatif tuh gunanya dimana kita berpikir secara luas dan ga berhenti berinovasi. Kreatif ga susah ko, cuma mungkin perlu diasah aja. Kreatif fungsinya biar kita bisa beda dr orang lain, nemuin penyelesaian masalah dengan cara yang ga biasa, dan mungkin juga bisa untuk jadi terkenal. Yeaah. Terkenal. Kalo kreatif, kita bisa banget jadi terkenal, soalnya orang awam mandang kita/ciptaan kita itu unik. Kadang ada juga yang terlalu kreatif, jadi terlihat aneh, misalnya penciptaan topi untuk orang2 flu. Kalo ga salah siy orang jepang yang bikin..Nah jadi ya, topi ini tu bentuknya kayak topi biasa, tapi ada gulungan tisu yang nangkring di atas topinya. kalo orang lagi flu dan ingusan+meler kemana2 kan nyusahin tu.. nah kalo pake topi ini jadinya gampang deh. Tarik tisu yg nangkring di atas topi anda, sobek tisu secukupnya, dan……. srooooott. Tinggal buang tisu-ber-ingusnya itu, trus beres dehh. Ga ingusan lagi! Hehe. Kreatif banget emang, tp agak aneh…. ato kata lebih halusnya, unik. 

 

Yaa apapun bentuk kreatif itu, pada intinya kreatif itu emang perlu, dan berguna banget. Biasanya ya, untuk orang2 tertentu, mereka bisa jadi kreatif pada saat terdesak. Entah ada apa dengan otak mereka. Mungkin pada saat terdesak, otak mereka mengirim sinyal2 gawat darurat, yang pada akhirnya mereka udah ga mikir lagi sama skali, dan langsung melakukan apapun yang terlintas di otak mereka.  Inget ga iklan permen mentos jaman dulu? yang ceritanya tu ada perempuan bersepatu high heels? Kalo yang ga inget, di iklan itu perempuan bersepatu hak tinggi itu lagi jalan, udah gitu hak-nya patah. Ga mungkin kan dia pergi ngantor pake sepatu ber-hak pincang? Trus ada cowo yang ngeliat si cewe kebingungan ini. dia pengen nolongin, tapi ga tau caranya. Karena ikutan bingung, dia makan permen mentos deh *iya, emang ga ada hubungannya*. Tapi setelah itu, ajaib! Tiba-tiba, dia langsung berinisiatif buat matahin hak sepatunya yang satu lagi, biar si cewe jalannya ga timpang. Akhirnya sepasang sepatu high heels jd sepasang sepatu flats deh. Aneh, tapi nyata. Haha. Nah disitu keliatan gunanya kita mikir kreatif, gampang tapi berguna banget. Pesan moral dari iklan ini? Makanlah mentos biar kreatif. haha ga deng.

 Eh, jadi kepikiran deh. Kenapa permen mentosnya malah dimakan ya..? Kenapa permennya ga dikunyah dikit aja biar lumat dan lengket, trus dipake sebagai lem buat nempelin hak yang patah itu ke sepatunya? Wah! Permen jadi lem! Serbaguna sekali! Pesan moral lainnya: selain sebagai permen, mentos juga bisa jadi lem. Hahaha. well there u have it. kita baru aja me-remake iklan mentos jadul dengan ide yang dodol, tapi kreatip. Gampang kan? 

Nih ada beberapa penemuan lucu dari jepang…heh

Pelindung rambut pada saat makan MIE.. HAHAHAHA

NIh….biar gak cape bawa payungnya ….

Biar gak perlu beli koreek… hematkan 🙂

 

Perkembangan kreatifitas di indonesia juga sangat unik, nih contohnya:

 

nah terbuktikan kita butuh dengan namanya kreatifitas, terutama untuk mempermudah hidup dan memperlancar kegiatan kita. 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s